Selasa, 16 April 2013

Bom Meledak di Boston Marathon, 2 Tewas

Bom Meledak di Boston Marathon, 2 Tewas  
Dua bom meledak ketika para peserta Boston Marathon 2013 sudah mendekati garis finis di Boston (16/4). Dua orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya terluka akibat ledakan tersebut. REUTERS/Dan Lampariello
TEMPO.CO, Jakarta - Dua bom meledak dekat garis finish saat pelaksanaan Boston Marathon, di Boston Amerika Serikat pada Senin, waktu setempat. Ledakan yang cukup keras itu mengubah selebrasi menjadi drama yang menakutkan.

Akibat ledakan itu ratusan orang terhempas ke tanah. Dua orang tewas dan lusinan lainnya terluka. Salah seorang korban tewas adalah seorang bocah berusia 8 tahun.

Rumah sakit-rumah sakit melaporkan setidaknya 134 orang dirawat, dan 17 orang diantaranya dalam keadaan kritis, dan 25 orang dalam kondisi yang serius. setidaknya 8 pasien adalah anak-anak.Setidaknya 10 orang dilaporkan terpaksa diamputasi, menurut pakar terorisme yang ikut brieifing dalam investigasi itu.

Presiden Barack Obama langsung bereaksi atas tragedi tersebut. "Setiap individu yang bertanggung jawab, kelompok yang bertanggung jawab akan menghadapi hukuman yang berat," kata Obama.

0 komentar:

Posting Komentar